• admin@sahabatprosyariah.co.id
  • Senin - Ahad: 09:00 - 16:00 (kecuali Ahad s/d 13.00)
Your search results

Sisi Lain dari Sebuah Lampu

Posted by admin on August 31, 2022
0

Hallo Sahabat Semua,
Bener ga sih kalau memilih penerangan itu jauh lebih rumit karena teknologi hemat energi menjadi lebih umum? Lalu apa ada cara khusus agar bisa mendapatkan pilihan yang bagus agar sesuai dengan rumahnya? Yukk simak bahasan lengkapnya yaa..

  1. Memilih perlengkapan lampu untuk rumah dengan penempatan bola lampu yang sesuai. Adapun jenis bola lampu adalah LED, CFL, dan pijar halogen dan tungsten. Dan lampu LED adalah yang paling hemat energi dan tahan lama namun juga bola lampu yang paling mahal.
  2. Memerhatikan kecerahan dan energi dari setiap bola lampu. Dalam konteksnya, bola lampu berada dikisaran 40watt/ 800 lumen sampai 150watt/ 1600 lumen. Dan efisiensi sering dinyatakan sebagai lumen per watt; semakin tinggi rasio LPM maka semakin hemat energi bohlam.
  3. Memerhatikan penampilan cahaya. Pada dasarnya, cahaya bola lampu sering digambarkan sebagai “putih hangat” atau “putih cerah”, sehingga tampilan cahaya mengacu pada “warna” cahaya putih. Setiap cahaya yang terpancar mulai dari 2700 Kelvin sampai 4500 Kelvin. Pada hal ini, pencahayaan 2700K hangat dan nyaman, cocok untuk ruang keluarga dan kamar tidur. Pencahayaan 3000K lebih tajam dan paling baik digunakan di mana cahaya fungsional penting, seperti di dapur atau kamar mandi. 4000K sangat bagus untuk garasi atau ruang cuci.
  4. Memerhatikan fitur peredupan. Fitur Peredupan cahaya kini disematkan pada beberapa bola lampu atau perlengkapan LED terintegrasi sehingga selain memerhatikan penampilan cahaya maka sahabat juga harus memerhatikan peredupannya. Pada lampu LED redup hangat menawarkan rentang warna mulai dari 3000K hingga 2200K atau lebih lebar.
  5. Memerhatikan rendering warna. Mungkin sebagian dari sahabat tidak akan melihat indeks rendering warna bola lampu pada paketnya. Namun pengukuran ini penting saat menerangi karya seni atau saat menonjolkan dekorasi, seperti kain atau warna cat. Seperti pada lampu LED dinilai di atas 85 CRI, yang dianggap dapat diterima; CFL agak lebih rendah. Namun, LED tersedia pada tingkat CRI yang lebih tinggi saat rendering warna sangat penting.

Maa syaa allaah, itu dia tips untuk mendapatkan penerangan yang pas dan nyaman dirumah sahabat. Nahh buat Sahabat yang ingin berkonsultasi perumahan skema syariah atau mungkin masih kebingungan mencari Kredit rumah tanpa riba di Bandung atau daerah lainnya khususnya Kota Tasikmalaya, bisa langsung konsultasikan ke kami ya di 0878-8321-3555 🙏

Semoga bermanfaat :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Change Currency

  • Change Measurement

  • Advanced Search


Compare Listings

kontol